KONTAK SAYA

Email Twitter Facebook

TELUSURI

GALERI FOTO

Kategori Arsip Daftar Isi

MULAI DARI SINI

Pelayanan Portfolio Pembayaran

Home » » Hanung Produksi Film Liberal Bertema Pacaran Beda Agama

Hanung Produksi Film Liberal Bertema Pacaran Beda Agama

Waikabubak Sumba

Hanung Produksi Film Liberal Bertema Pacaran Beda Agama

JAKARTA  Saat ini sudah begitu banyak film-film liberal yang diproduksi di negeri ini dan beredar di bioskop. Setelah film  Tanda Tanya (?) dan Cinta Terlarang Batman dan Robin yang begitu ditentang umat Islam, kini Sutradara Hanung Bramantyo pun membuat film bertema pacaran beda agama.
Film berinisial CTB tersebut mengetengahkan kisah seorang pria Muslim dan wanita Kristen yang berpacaran menjalin cinta.
Cahyo yang dibintangi Reza Nangin adalah pria asal Yogykarta yang bekerja sebagai chef di Jakarta. Dia keluarga muslim yang taat beribadah.
Sementara Diana yang dibintangi Agni Pratistha adalah gadis asal Padang. Perempuan tersebut adalah mahasiswi jurusan seni tari. Ia tinggal bersama paman dan bibinya di Jakarta. Keluarga Diana penganut Katholik yang taat.
Cahyo dan Diana akhirnya bertemu dan berpacaran menjadi sepasang kekasih. Bahkan ingin melanjutkan hubungan pacarannya itu ke jenjang pernikahan. Berbagai konflik dan pertentangan tentu terjadi karena mereka berbeda agama.
"Film ini mencoba memberitahukan apa itu perbedaan, apa itu cinta dan tidak melakukan justifikasi," ucap Hanung ketika jumpa pers di Graha Intiland, Sudirman, Jakarta, seperti dikutip detik, Senin (12/12/2012).
Film tersebut pengembangan cerita dari sebuah blog yang katanya berasal dari kisah nyata.
"Kekuatannya kita tak hanya bicarakan agama tapi kita kasih tentang perbedaan, misalnya tentang perbedaan kultur," lanjut Hanung.
Selain Agni dan Reza, film tersebut juga dibintangi Choky Sitohang (Oka), Ratu Felisha (Mitha), Agus Kuncoro, Jajang C Noer, Nungky Kusumastuti, Agus Melast, Hudson Pranajaya, Leroy Osmani, dan Ayu Diah Pasha.
Rencananya film tersebut akan ditayangkan di bioskop beberapa hari setelah hari raya Natal, 27 Desember 2012. 

Sumber : http://www.voa-islam.com


0 Saran Dan Kritik:

Poskan Komentar

Entri Populer

 
© 2010-2015 Islam Agamaku
Desain by OTIN | Islam Agamaku | Powered by Harian Islam