KONTAK SAYA

Email Twitter Facebook

TELUSURI

GALERI FOTO

Kategori Arsip Daftar Isi

MULAI DARI SINI

Pelayanan Portfolio Pembayaran

Home » » Jajak Pendapat: Israel Ancaman Terbesar Untuk Timur Tengah

Jajak Pendapat: Israel Ancaman Terbesar Untuk Timur Tengah

Waikabubak Sumba

Jajak Pendapat: Israel Ancaman Terbesar Untuk Timur Tengah

TURKI (voa-islam.com) - Sebuah persentase yang cukup besar dari para peserta dalam sebuah survei terbaru berpikir bahwa rezim Israel adalah ancaman terbesar untuk Timur Tengah, laporan mengatakan.

Menurut sebuah laporan oleh harian Turki Hurriyet, Turkish Economic and Social Studies Foundation  (TESEV) dan Friedrich Ebert Stiftung melakukan survei antara 3 hingga 28 Agustus di 16 negara bagian dan mewawancarai 2.800 orang.

Ketua Program Kebijakan Luar Negeri TESEV, Mensur Akgun, mengatakan, "Empat puluh enam persen dari para peserta menganggap ancaman terbesar bagi Timur Tengah berasal dari Israel, 21 persen berpikir itu adalah dari Amerika Serikat."

Hasil dari survei, yang disebut "Persepsi Turki di Timur Tengah," diterbitkan pada hari Kamis.

Jajak pendapat juga menunjukkan bahwa prospek positif terhadap Turki di Timur Tengah turun dari 78 persen dalam edisi survei tahun 2011 menjadi 69 persen pada 2012.

Akgun juga menyatakan bahwa para peserta "menganggap Arab Saudi kekuatan ekonomi terkuat dan Iran kekuatan militer terkuat" di kawasan itu.

Pejabat TESEV menambahkan bahwa 42 persen dari peserta dalam jajak pendapat 2.012 berpikir Turki "memiliki dampak positif" pada Kebangkitan Islam, "namun bagaimanapun, persentase ini turun dari 56 persen pada 2011." (by/ptv)


0 Saran Dan Kritik:

Poskan Komentar

Entri Populer

 
© 2010-2015 Islam Agamaku
Desain by OTIN | Islam Agamaku | Powered by Harian Islam