IBX58B0693E37B6C

KONTAK SAYA

Facebook

TELUSURI

MULAI DARI SINI

Home Daftar Isi

Home » » Mesir Pecat Kepala Keamanan Sinai Setelah Pembunuhan 3 Polisi

Mesir Pecat Kepala Keamanan Sinai Setelah Pembunuhan 3 Polisi

Mesir Pecat Kepala Keamanan Sinai Setelah Pembunuhan 3 Polisi

SINAI, MESIR Menteri Dalam Negeri Mesir telah memecat kepala keamanan kegubernuran Sinai Utara setelah serangan yang menewaskan tiga polisi di ibukota daerah itu pada hari Ahad.

Kementerian dalam negeri mengatakan pada hari Ahad (4/10/2012) bahwa Jenderal Ahmed Bakr dibebaskan dari tugas-tugasnya, dan digantikan oleh Jenderal Sameeh Beshendi.

Tiga petugas polisi tewas dan seorang lainnya cedera dalam serangan Sabtu di El-Arish, yang kemungkinan dilakukan oleh pejuang Islam yang telah diburu oleh pasukan keamanan Mesir di wilayah tersebut, menurut sumber-sumber keamanan.

Para pria bersenjata itu meloloskan diri setelah serangan dan belum diidentifikasi oleh pihak berwenang.

Puluhan polisi melakukan pemogokan hari Ahad, memblokir jalan utama ketika menteri pertahanan dan dalam negeri tiba. Mereka menuntut kampanye militer yang lebih kuat terhadap para pejuang Islam.

Pasukan Mesir meluncurkan operasi keamanan terbesar dalam beberapa dekade di dekat wilayah Israel tersebut setelah pembunuhan 16 penjaga perbatasan pada 5 Agustus lalu.

Gangguan telah menyebar di Sinai sejak Hosni Mubarak digulingkan dalam pemberontakan rakyat tahun lalu, dengan para pejuang meningkatkan serangan terhadap pasukan keamanan di dekat perbatasan Israel. (by/aje)

Sumber : http://www.voa-islam.com


0 Saran Dan Kritik:

Posting Komentar

loading...
 
© 2010-2015 Harian Islam Agama Ku
Desain by OTIN | Islam Agamaku | Powered by Harian Islam