KONTAK SAYA

Email Twitter Facebook

TELUSURI

GALERI FOTO

Kategori Arsip Daftar Isi

MULAI DARI SINI

Pelayanan Portfolio Pembayaran

Home » » Sejumlah Tokoh Aceh Bahas Kendala Pelaksanaan Syariat Islam

Sejumlah Tokoh Aceh Bahas Kendala Pelaksanaan Syariat Islam

Waikabubak Sumba

Sejumlah Tokoh Aceh Bahas Kendala Pelaksanaan Syariat Islam

Banda Aceh (SI ONLINE) - Kendala pelaksanaan syariat Islam di Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) dibahas dalam Musyawarah Besar Penegakan Syariat Islam. Acara yang berlangsung di Hotel Permata Hati, Desa Meunasah Manyang, Aceh Besar, 1-2 Nopember 2012 dibuka oleh Gubernur Aceh Zaini Abdullah yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum M Jafar SH MHum.

Dalam pertemuan satu hari penuh, peserta diberi materi oleh Prof Dr Rusjdi Ali Muhammad SH, Prof Dr Al Yasa Abubakar MA, dan Pemimpin Harian Serambi Indonesia H Sjamsul  Kahar dan Plt Kepala Dinas Syaraiat Islam Aceh, Muhammad Nas MSi. 

Sjamsul Kahar mengupas tentang peran media dalam penegakan Syariat Islam. Persoalan yang menarik saat paparan yang disampaikan oleh Kadis Syariat Islam Kota Langsa Ibrahim Latif. Ia menyampaikan kemajuan yang telah dicapai oleh DSI Kota Langsa serta tantangan yang dihadapi saat ini.

Di Kota Langsa, ujar Ibrahim Latif, dukungan yang diberikan Wali Kota dan Wakil Walikota sangat kuat. Serta di Kota Langsa sudah ada larangan tidak boleh menggelar keyboard (organ tunggal). Namun, dalam pembubaran acara itu, anggota Wilayatul Hisbah (polisi syariat) dilempar botol minuman keras. Itu tantangan yang dihadapi oleh DSI Langsa. Kemudian tantangan penegakan syariat Islam juga disampaikan oleh Kadis SI Banda Aceh, dan Aceh Singkil.

Sebelum acara diskusi berlangsung, Plt Kadis DSI Aceh dan Pemimpin Harian Serambi Indonesia menandatangani MoU dibidang informasi dan penegakan Syariat Islam.


0 Saran Dan Kritik:

Poskan Komentar

Entri Populer

 
© 2010-2015 Islam Agamaku
Desain by OTIN | Islam Agamaku | Powered by Harian Islam