KONTAK SAYA

Email Twitter Facebook

TELUSURI

GALERI FOTO

Kategori Arsip Daftar Isi

MULAI DARI SINI

Pelayanan Portfolio Pembayaran

Home » » Artis Bella Saphira, masuk Islam

Artis Bella Saphira, masuk Islam

Waikabubak Sumba

Artis Bella Saphira, masuk Islam dan akan menikah dengan Jenderal BNPT

Artis Bella Saphira, masuk Islam dan akan menikah dengan Jenderal BNPT
JAKARTA (harianislam.blogspot.com) – Artis Bella Saphira pada Jumat 26 Juli 2013 lalu mengikrarkan dua kalimat syahadat di Masjid Istiqlal Jakarta. Syahadat bela disaksikan oleh Imam besar Masjid Istiqlal KH Ali Musthofa Ya’kub.
KH Ali Musthafa Yakub saat itu mengatakan, “Ada seorang yang menghubungi saya. Kebetulan saya kan bergabung di BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Teroris) dan ada pihak dari sana yang meminta saya. Permintaan itu dilakukan di sini pada hari Jumat, sejak Senin pada 22 Juli lalu,” kata Ali seperti dikutip Tempo.co
Ali sendiri saat itu mengelak Bella yang nama lengkapnya Bella Saphira Veronica Simanjuntak, didampingi calon suaminya, yang diketahui belakangan bernama Agus Surya Bakti. “Yang jelas, perempuan tadi yang masuk Islam (Bella-red) didampingi oleh beberapa keluarganya yang muslimah. Tapi saya tidak tahu persis,” kata Ali.
Belakangan terkuak. Masuk Islamnya Bella adalah langkah awal menuju pernikahannya dengan Deputi I Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi BNPT Mayor Jendral Agus Surya Bakti.
Agus sendiri saat itu ikut mendampingi prosesi masuk Islamnya Bella. Hanya saja dia luput dari perhatian awak media. Agus yang bertubuh tegap saat itu mengenakan peci, dan baju koko warna putih. Perwira lulusan Akademi Militer (Akmil) Magelang pada 1984 itu berada di seberang Bella, ketika calon istrinya itu mengucapkan dua kalimat syahadat.
Menurut sumber, Agus pernah menjabat sebagai Komandan Grup 3 Sandiyudha Kopassus pada 2002, dan Komandan Ke-20 di Pusat Pendidikan Intelijen TNI AD pada 2007 hingga 2008. Pada tahun 2009, duda dua anak ini menjadi Komandan Resort Militer 152/Babullah Kodam XVI/Pattimura. Kebetulan Agus adalah seorang duda dengan dua anak.
Ia juga pernah menjadi Wakil Asisten Teritorial Kepala Staf TNI AD pada 2010. Pada tahun 2011, ia diangkat Presiden menjadi Deputi I BNPT, dengan pangkat menjadi Mayor Jenderal. Agus kerap menjadi juru bicara BNPT di media masa maupun di seminar-seminar terkait masalah terorisme.


0 Saran Dan Kritik:

Poskan Komentar

Entri Populer

 
© 2010-2015 Islam Agamaku
Desain by OTIN | Islam Agamaku | Powered by Harian Islam