KONTAK SAYA

Email Twitter Facebook

TELUSURI

GALERI FOTO

Kategori Arsip Daftar Isi

MULAI DARI SINI

Pelayanan Portfolio Pembayaran

Home » » NABI YANG TIDAK TERCANTUM DALAM AL QURAN

NABI YANG TIDAK TERCANTUM DALAM AL QURAN

rahmad noer
harianislam.com hari ini akan membahas mengenai para nabi yang namanya tidak tercantum di dalam Al Quran. Sebagai umat islam kita harus mengakui adanya nabi selain 25 nama yang telah kita kenal, disini akan saya sampaikan 16 nama nabi tersebut :
  1. Nabi Syith 
  2. Nabi Zulkarnain
  3. Nabi Khidir
  4. Nabi Syam’un
  5. Nabi Yusha’
  6. Nabi Daniel
  7. Nabi Uzair
  8. Nabi Samuel
  9. Nabi Imran
  10. Nabi Jurjis 
  11. Nabi Amos
  12. Nabi Jeremiah
  13. Nabi Malakhi
  14. Nabi Isaiah
  15. Nabi Hagai 
  16. Nabi Hanzalah 

  Penjelasan secara singkat :

1. Nabi Syith (sekitar 3630-2718 SM)
 selama lebih kurang 912 tahun, meninggal pada usia 1042 tahun. Menikah dengan Azura (Hazurah), kemudian mengandung seorang anak yang bernama Enos pada usia 105 tahun. Ia salah seorang anak Adam, yang dianggap sebagai salah satu dari nabi-nabi dalam Islam. Ia juga termasuk guru Nabi Idris yang pertama kali mengajarkan baca dan tulis, ilmu falak, menjinakkan kuda dan lain-lain.
2. Nabi Zulkarnain
Zulkarnain menurut harfiah berarti “Dia yang Bertanduk Dua”, merupakan satu tokoh yang disebutkan dalam Al Quran, yang menyatakan beliau sebagai pemerintah yang hebat dan adil yang membina tembok pengantara Yakjuj dan Makjuj dari serangan orang yang di Barat. Mengikut sejarah, Zulkarnain dikatakan sebagai Iskandar Agung (Alexander dari Macedonia) tetapi itu hanyalah pendapat paling sekular dan disangkal sendiri oleh para ulama dan sarjana Islam yang mengatakan Zulkarnain adalah Cyrus Agung. Gelar tersebut terkenal di kalangan masyarakat Arab sebelum kedatangan Islam yang telah di anut sekitar tiga orang raja yang berbeda.



0 Saran Dan Kritik:

Poskan Komentar

Entri Populer

 
© 2010-2015 Islam Agamaku
Desain by OTIN | Islam Agamaku | Powered by Harian Islam