KONTAK SAYA

Email Twitter Facebook

TELUSURI

GALERI FOTO

Kategori Arsip Daftar Isi

MULAI DARI SINI

Pelayanan Portfolio Pembayaran

Home » » Ahok Akan Menjadikan JIC sebagai Pusat Pendidikan Islam

Ahok Akan Menjadikan JIC sebagai Pusat Pendidikan Islam

rahmad noer


Islam AgamakuGubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mempunyai angan-angan menjadikan kawasan Jakarta Islamic Center (JIC) sebagai salah satu tujuan wisata religi di Jakarta. JIC berdiri di atas lahan bekas tempat lokalisasi Kramat Tunggak di Jakarta Utara.
Keinginan Ahok itu diucapkannya saat menghadiri halaqah ulama di JIC beberapa waktu lalu. "Kita harap JIC ini secara umum harus jadi pusat ilmu Islam. Kedua, harus dapat menggambarkan inilah Islam Indonesia, yang ada di Jakarta. Kita harap juga jadi tujuan wisata religi," ujarnya.
Untuk mewujudkan angan-angan itu, Ahok membentuk Unit Pengelola Teknis (UPT) JIC sebagai langkah pengembangan. Untuk UPT JIC sendiri, digelontorkan dana hibah sebesar Rp11 miliar tahun ini.
"Jakarta Islamic Center ini sudah ada UPT, kita ingin betul-betul jadi pusat Islam. Jadi, kalau kamu mau tahu Islam kamu ke sini saja deh," ucapnya.
Tak hanya itu, Ahok juga berkeinginan agar JIC dapat dibangun seperti asrama bagi anak-anak atau remaja yang ingin mendapat pendidikan Islam lebih dalam. Hal ini dikarenakan area lahan JIC yang cukup luas, yakni 12 hektar. "Kita akan banyak bangun model sekolah kayak Husni Thamrin itu, ada pemondokannya atau asrama," kata pria asal Belitung Timur itu.
Ia juga berencana menghubungkan rute Light Rapid Transit (LRT) hingga ke lokasi JIC untuk memundahkan akses para wisatawan ke sana.
Jika seorang non muslim memiliki keinginan untuk menegakkan islam, bagaimana dengan kita sendiri? Apakah langkah yang telah kita kaum muslimin lakukan untuk menegakkan agama islam? Apakah harus berdebat mana islam yang yang benar dan saling menyerang antar kelompok atau aliran islam sendiri? Mari kita renungkan kembali.


0 Saran Dan Kritik:

Poskan Komentar

Entri Populer

 
© 2010-2015 Islam Agamaku
Desain by OTIN | Islam Agamaku | Powered by Harian Islam