IBX58B0693E37B6C

KONTAK SAYA

Facebook

TELUSURI

MULAI DARI SINI

Home Daftar Isi

Home » » Cara Membuat Widget Recent Post Dengan Thumbnail

Cara Membuat Widget Recent Post Dengan Thumbnail


Cara Membuat Widget Recent Post Dengan Thumbnail


Cara Membuat Widget Recent Post Dengan ThumbnailWidget Recent Post atau artikel terbaru umumnya ditempatkan diposisi sidebar. Sedangkan jenis widget recent post menurut sepengetahuan saya hanya ada 2, yaitu widget recent post dengan thumbnail yang statis/diam  (tidak bergerak) dan ada juga widget recent post dengan slide show/bergerak (model tayangan). Nah yang mau kita bahas pada tips blogging kali ini adalah membuat widget recent post yang statis tapi ada gambar/thumbnailnya seperti yang ada di sidebar blog ini, biar ngga susah-susah nyari contohnya he he. Cara membuatnya mudah saja koq, silahkan sobat ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.
Cara Membuat Widget Recent Post dengan Thumbnail :
1.       Login ke dashboard blogger anda.
2.       Pilih Rancangan > Elemen Halaman > Add Gadget (HTML/JavaScript).
3.       Copy kode CSS dan JavaScript dibawah ini dan paste pada gadget yang baru dibuat tadi.

<right><style> img.recent_thumb {padding-right:5px;padding-left:padding-bottom:0px;0px;width:55px;height:40px;border:0;float:left;margin:0 0 5px 0px;} .recent_posts_with_thumbs {float: left;width: 100%;min-height: 50px;margin: 0px 0px 5px 0px;padding: 0;font-size:15px;font-color:black;font-family:calibri;} ul.recent_posts_with_thumbs li {padding-bottom:5px;padding-top:5px;padding-left:0px;padding-right:20px;min-height:50px;list-style:normal;} .recent_posts_with_thumbs a {text-decoration:none;} .recent_posts_with_thumbs normal {font-size:13px;} </style> <script style="text/javascript" src="http://bloggerplugins.org/scripts/recentpostswiththumbs.js"></script> <script style="text/javascript"> var numposts = 8; var showpostthumbnails = true; var displaymore = false; var displayseparator = false; var showcommentnum = false; var showpostdate = false; var showpostsummary = false; var numchars = 75; </script> <script src="/feeds/posts/default?orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentpostswiththumbs"></script></right>

4.       Simpan dan lihat hasilnya.
5.     Silahkan memodifikasi sendiri script ini untuk merubah ukuran gambar/thumbnail, jenis dan warna huruf serta jumlah posting yang ingin ditampilkan pada widget.
Mudah saja bukan cara membuat widget recent post dengan thumbnail ini ? Kalo masih kesulitan juga silahkan tulis dikomentar OK ! Selamat mencoba dan salam blogger.


2 Saran Dan Kritik:

  1. info menarik bro dan aku suka, juga artikelnya menarik nie, dan tetap berkarya. sekalian bagi teman2 yg suka download film box office ampe setengah blu silakan kunjungi web nya nie, ken aku nemu di google dan makasi utk admin disini thanks dan gbu,makasi

    BalasHapus
  2. Makasi gan dah berkunjung, makasi jga buat coment nya :)

    BalasHapus

loading...
 
© 2010-2015 Harian Islam Agama Ku
Desain by OTIN | Islam Agamaku | Powered by Harian Islam