IBX58B0693E37B6C

KONTAK SAYA

Facebook

TELUSURI

MULAI DARI SINI

Home Daftar Isi

Home » » Cara Membuat Widget Daftar Menu Blog Otomatis

Cara Membuat Widget Daftar Menu Blog Otomatis


Cara Membuat Widget Daftar Menu Blog Otomatis

Cara Membuat Widget Daftar Menu Blog Otomatis  - Daftar menu blog yang biasanya ditempatkan pada sidebar blog ini ada juga yang menyebutnya dengan table of content. Cara membuat table of content ini sedikit berbeda dengan daftar isi blog otomatis yang pernah saya posting sebelumnya. Pada widget daftar menu otomatis ini sudah dilengkapi fungsi scroll dan pengunjung blog anda dapat mempercepat pencarian artikel dengan menggunakan opsi pilihan label, title, tanggal posting serta dapat juga menampilkan seluruh isi blog jika kita memilih opsi “All label”. Pada script daftar menu blog yang mau saya share ini, mampu menampilkan sampai max 500 halaman posting. Jika blog anda sudah memiliki lebih dari 500 halaman posting, tinggal diganti saja angka 500 dengan angka 1000 beres !. Dan satu lagi kelebihannya : jika anda mengklik icon panah hitam yang ada didepan judul posting, maka akan memunculkan ringkasan artikel tersebut sepanjang 250 kata. Klik kembali icon panah tersebut untuk menyembunyikan ringkasan.
Cara Membuat Daftar Menu/Isi Di Sidebar Blog :
1.       Login ke dashboard blogger anda.
2.       Pilih Rancangan > Elemen Laman > Add gadget (HTML/JavaScript).
3.       Copy script dibawah ini dan paste pada gadget.
<div style="background:#FFFFFF; no-repeat scroll 0 0; border:2px solid #FFFFFF; height:310px; overflow:auto; padding:10px; width:260px;">
<div id="cl_option">
Loading... </div>
<div id="cl_content_list">
</div>
<script type="text/javascript">
var jumlah_kata_dalam_ringkasan = 250;
</script>
<script src="http://raihanun.googlecode.com/files/DaftarMenuOtomatis.js">
</script>
<script src="http://rayhanzhampiet.blogspot.com/feeds/posts/default?alt=json-in-script&amp;callback=onLoadFeed&amp;max-results=500">
</script></div>
4.       Silahkan edit pada lebar (width) dan tinggi (height) pada script ini untuk menyesuaikan dengan lebar sidebar blog anda. Dan ganti juga nama blognya dengan nama blog anda.
5.       Save / Simpan.
Cukup mudah bukan cara membuat widget daftar menu blog ini ? Mudah-mudahan postingan ini bisa menjawab keinginan sobat-sobat yang “mungkin” saja salah alamat datang ke blog ini. Karena dari data statistik widget histat counter yang saya pasang di blog ini, banyak juga pengunjung yang datang dengan kata kunci membuat daftar menu blog ternyata diarahkan ke artikel Cara Membuat Daftar Isi Sitemap Blog Otomatis. Ternyata mbah Google juga bisa salah ngasih alamat ya he he.


0 Saran Dan Kritik:

Posting Komentar

loading...
 
© 2010-2015 Harian Islam Agama Ku
Desain by OTIN | Islam Agamaku | Powered by Harian Islam