KONTAK SAYA

Email Twitter Facebook

TELUSURI

GALERI FOTO

Kategori Arsip Daftar Isi

MULAI DARI SINI

Pelayanan Portfolio Pembayaran

Home » » Cara Membuat Widget Social Bookmark Melayang Dengan Efek Mouseover

Cara Membuat Widget Social Bookmark Melayang Dengan Efek Mouseover

Waikabubak Sumba

Cara Membuat Widget Social Bookmark Melayang Dengan Efek Mouseover



Cara Membuat Widget Social Bookmark Melayang Dengan Efek Mouseover  - Widget untuk berbagi artikel ke layanan social bookmark sudah banyak kita jumpai diberbagai situs. Termasuk saya pun sudah beberapa kali menuliskan postingan mengenai social bookmark dan yang terakhir adalah tentang cara membuat floating share button (tombol share melayang) di blog. Nah selain widget social bookmark statis yang biasanya ada di sidebar atau pun widget social bookmark melayang yang biasanya ada di halaman posting, masih ada beberapa style lagi yang bisa kita gunakan. Pada tips blogging kali ini saya ingin berbagi bagaimana cara membuat menu navigasi ke layanan social bookmark dengan efek mouseover. Efek mouseover artinya kalau mouse didekatkan pada obyek tertentu maka akan menghasilkan efek tertentu pula, contoh sederhananya seperti pada drop down menu. Hasil dari widget social bookmark dengan tampilan seperti menu navigasi ini dapat anda lihat langsung pada bagian atas header blog saya ini.

Cara membuat navigasi social bookmark melayang (floating social bookmark widget) :
1.       Seperti biasa, login dulu ke dashboard blogger anda.
2.       Pilih Rancangan > Elemen Laman > Add gadget (HTML/JavaScript).
3.       Copy script widget social bookmark dibawah ini, dan paste pada gadget.

4.       Silahkan edit link akun social bookmark yang ada pada script, sesuai dengan akun social bookmark yang sobat miliki.
5.       Simpan / Save gadget
Widget social bookmark melayang dengan efek mouseover ini sebenarnya dapat juga ditempatkan secara permanen pada template anda. Nah buat sobat blogger yang punya hoby ngutak-ngatik template, cobalah bereksprimen melakukannya. Yang pasti sobat harus menempatkan menu navigasi social bookmark tadi diatas menu blog yang ada pada header. Selamat bereksprimen ya..:D


0 Saran Dan Kritik:

Poskan Komentar

Entri Populer

 
© 2010-2015 Islam Agamaku
Desain by OTIN | Islam Agamaku | Powered by Harian Islam