DAMASKUS (harianislam.blogspot.com) – Pasukan Nushairiyah Suriah dalam jumlah besar menyerbu desa Jaubar, kota Damaskus, pada Sabtu (27/4/2013). Mujahidin Jabhah Nushrah menghalau serangan tersebut dengan gigih. Dalam baku tembak selama beberapa jam, mujahidin menghancurkan 9 tank dan menewaskan sejumlah tentara rezim Nushairiyah. Pasukan Nushairiyah terpaksa ditarik mundur dalam keadaan kalah dan hina.
Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang
logo JN lagi
Jabhah Nushrah – Penjelasan no. 332
Menghalau serangan pasukan Nushairiyah terhadap desa Jaubar – kota Damaskus dan menimbulkan kerugian besar di pihak mereka

Segala puji bagi Allah Yang menjadikan jihad di jalan-Nya sebagai puncak ketinggian ajaran Islam. Shalawat dan salam senantiasa dilimpahkan kepada nabi yang diutus dengan pedang untuk meninggikan menara Islam, nabi kita Muhammad, keluarganya dan seluruh sahabatnya. Amma ba’du.
Pada hari Sabtu, 15 Jumadil Akhir 1434 H / 27 April 2013 M rezim Nushairiyah Suriah mengerahkan pasukan besar di jalan raya Faris Khuri dan kawasan Karajat Abbasiyyin di kota Damaskus sebagai awal untuk menyerang desa Jaubar, kota Damaskus.
Serangan dimulai dengan pergerakan maju kendaraan-kendaraan militer dan pasukan serbu, yang dari posturnya nampak jelas mereka bukan orang Suriah. Tujuan mereka adalah merebut bangunan-bangunan yang berhadapan dengan Karajat Abbasiyin yang dikuasai oleh mujahidin Jabhah Nushrah ~semoga Allah menolongnya~.
Pertempuran berlangsung selama beberapa jam lamanya. Dalam waktu tersebut mujahidin berhasil menghancurkan 5 tank BMP dan 4 tank T 72 setelah mujahidin menembaki pasukan musuh dengan roket-roket anti tank, disertai peledakan ranjau-ranjau. Mujahidin juga berhasil menewaskan sejumlah besar tentara rezim Nushairiyah.
Salah seorang mujahid Jabhah Nushrah gugur sebagai syahid, kita berdoa semoga Allah menerimanya dalam surga yang tertinggi.
Serangan pasukan Nushairiyah berhasil dihalau dan sisa pasukan Nushairiyah ditarik mundur. Segala puji bagi Allah semata pada awal dan akhirnya.
salah satu tank Nushairiyah yang dihancurkan mujahidin di desa Jaubar - Damaskus
salah satu tank Nushairiyah yang dihancurkan mujahidin di desa Jaubar – Damaskus

Tank BMP dihancurkan mujahidin di desa Jaubar - Damaskus
Tank BMP dihancurkan mujahidin di desa Jaubar – Damaskus

Tank pasukan Nushairiyah dihancurkan mujahidin di desa Jaubar - Damaskus
Tank pasukan Nushairiyah dihancurkan mujahidin di desa Jaubar – Damaskus



Allah Maha Melaksanakan urusan-Nya akan tetapi kebanyakan manusia tidak memahaminya.

Jabhah Nuhsrah li-Ahli Syam
Yayasan Media Al-Manarah Al-Baidha’

Janganlah Anda melupakan kami dalam doa Anda
Segala puji bagi Allah Rabb semesta alam