IBX58B0693E37B6C

KONTAK SAYA

Facebook

TELUSURI

MULAI DARI SINI

Home Daftar Isi

Home » » JOKOWI DUKUNG PENUH ISLAM NUSANTARA

JOKOWI DUKUNG PENUH ISLAM NUSANTARA



ISLAM AGAMAKU - Ketia awal mula dicetuskan, muncul dukungan terhadap model Islam Nusantara yang disuarakan kelompok maupun tokoh perorangan Islam yang berpaham moderat.
Presiden Joko Widodo saat berpidato saat membuka Munas alim ulama NU di Masjid Istiqlal, Minggu (14/06), menyatakan dukungannya secara terbuka atas model Islam Nusantara.
"Islam kita adalah Islam Nusantara, Islam yang penuh sopan santun, Islam yang penuh tata krama, itulah Islam Nusantara, Islam yang penuh toleransi," kata Presiden Jokowi.

Selain Presiden Jokowi, sejalan dengan itu sebelumnya juga disuarakan sejumlah pejabat Indonesia lainnya, termasuk Wakil Presiden Jusuf Kalla yang lebih sering memakai istilah Islam Indonesia.
Tetapi banyak juga sindiran yang secara hampir bersamaan lahir pula kritikan dan penolakan terhadap istilah Islam Nusantara, yang diwarnai perdebatan keras terutama melalui media sosial atau dalam diskusi terbuka.
Secara garis besar, penolakan pada istilah Islam Nusantara karena istilah itu seolah-olah mencerminkan bahwa ajaran Islam itu tidak tunggal.
Padahal maksud islam nusantara yaitu islam yang menghargai budaya lokal yang damai, bersahaja, hal tersebut sejalan dengan islam yang rahmatan lil’alamin. Sehingga, tidak moderat maupun radikal yang membuat perpecahan diantara islam itu sendiri. Wallahua’alam.


0 Saran Dan Kritik:

Posting Komentar

loading...
 
© 2010-2015 Harian Islam Agama Ku
Desain by OTIN | Islam Agamaku | Powered by Harian Islam