KONTAK SAYA

Email Twitter Facebook

TELUSURI

GALERI FOTO

Kategori Arsip Daftar Isi

MULAI DARI SINI

Pelayanan Portfolio Pembayaran

Home » » Penasihat Khusus Obama Melakukan Pertemuan Rahasia dengan Pejabat Iran

Penasihat Khusus Obama Melakukan Pertemuan Rahasia dengan Pejabat Iran

Waikabubak Sumba

Penasihat Khusus Obama Melakukan Pertemuan Rahasia dengan Pejabat Iran

AMERIKA SERIKAT - (voa-islam.com) - Presiden Amerika Serikat Barack Obama diam-diam mengirimkan utusan untuk melakukan pertemuan rahasia dengan para pejabat Iran untuk membangun kembali hubungan diplomatik penuh AS dengan Iran, termasuk pembukaan kembali kedutaan, segera setelah dia menjabat.
Surat kabar harian Israel mengklaim pada hari Senin bahwa Presiden Barak Obama mengirimkan "utusan pribadi" untuk serangkaian pertemuan rahasia dengan para pejabat Iran dalam beberapa bulan terakhir.

The Times of Israel melaporkan dari harian lain, Yedioth Ahronoth, bahwa utusan khusus itu adalah penasehat Obama Valerie Jarrett.

Surat kabar itu menjelaskan Valerie Jarrett, 55, sebagai "tokoh kunci dalam kontak rahasia Gedung Putih yang sedang dilakukan dengan rezim Iran."

"Negosiasi rahasia" itu yang dipimpin oleh seorang wakil pribadi dari pemimpin tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei diprakarsai oleh Jarrett dan "telah diarahkan secara pribadi olehnya," menurut sumber-sumber Israel yang tidak disebutkan namanya sebagaimana dikutip Yedioth Ahronoth.

"Jarrett menjabat sebagai utusan pribadi dan langsung dari presiden untuk pertemuan rahasia dengan Iran, yang dipahami telah terjadi di salah satu kerajaan Teluk, mungkin Kerajaan Bahrain," tambah sumber tersebut.

Harian Israel lain, Maariv melaporkan pekan lalu bahwa Obama mulai "proses akhir yang dirancang untuk membangun kembali hubungan diplomatik penuh AS dengan Iran, termasuk pembukaan kembali kedutaan, segera setelah dia menjabat." (by/aby)

Sumber : http://www.voa-islam.com


0 Saran Dan Kritik:

Poskan Komentar

Entri Populer

 
© 2010-2015 Islam Agamaku
Desain by OTIN | Islam Agamaku | Powered by Harian Islam