KONTAK SAYA

Email Twitter Facebook

TELUSURI

GALERI FOTO

Kategori Arsip Daftar Isi

MULAI DARI SINI

Pelayanan Portfolio Pembayaran

Home » » Alhamdulillah, Muslim Florida Punya Masjid Baru

Alhamdulillah, Muslim Florida Punya Masjid Baru

Waikabubak Sumba

Alhamdulillah, Muslim Florida Punya Masjid Baru

New Tampa, Florida (SI ONLINE) – Umat Islam di daerah New Tampa di pantai barat Florida AS bergembira atas sambutan masyarakat setempat terhadap berdirinya masjid baru sebagai satu-satunya masjid di daerah itu, kata warga setempat, Jumat (4/1/2013). Masjid itu diberi nama Masjid Darus Salaam.

"Sungguh menakjubkan sambutan warga setempat, berbeda dengan pemikiran sebagian orang yang berseberangan," kata Ahmed, yang juga anggota Islamic Society of New Tampa (ISONET) kepada Tampa Bay Online, seperti dilaporkan OnIslam.net yang dikutip MINA.    

Masjid yang dapat menampung 800 jamaah itu dibuka pada Agustus dan menjadi masjid pertama di daerah tersebut. Terletak di atas lahan seluas tujuh hektar, seharga 1,6 juta dollar AS (sekitar 15,5 miliar rupiah) itu dikumpulkan dari sumbangan para anggota ISONET serta umat Islam lainnya.

Permintaan warga muslim untuk membangun masjid telah berulang kali ditolak dengan alasan yang berbeda, mulai dari pertentangan lokal sampai masalah tata ruang. Hal itu muncul sejak adanya peristiwa 9/11.

Dalam lima tahun terakhir, telah terjadi aktivitas antimasjid di lebih dari setengah negara bagian AS, menurut American Civil Liberties Union.

Setidaknya 18 proyek Masjid, mulai dari Mississippi hingga ke Wisconsin, telah membuat pembenci Islam berusaha menghentikan pembangunan masjid dengan berbagai upaya. Bahkan, beberapa masjid telah dirusak termasuk kasus penawaran hadiah 5.000 Dollar AS bagi yang membakar masjid Wichita pada 2011.

Sejak 9/11, muslim AS yang diperkirakan berjumlah 6-8 juta mulai peka terhadap berkurangnya hak-hak sipil mereka untuk beribadah. Di Amerika ada upaya mempengaruhi keimanan umat Islam.

Sebuah laporan Pusat Ras dan Gender Universitas California dan Berkeley Amerika (CAIR) mengatakan Islamofobia di AS terus meningkat. Survei di Amerika Serikat juga mengungkapkan mayoritas orang Amerika hanya tahu sedikit tentang Islam dan keimanan muslim itu.

Sebuah jajak pendapat Gallup baru-baru ini juga menemukan 43 persen orang Amerika mengaku secara nasional memiliki prasangka buruk terhadap orang muslim.



Sumber : http://www.suara-islam.com


0 Saran Dan Kritik:

Poskan Komentar

Entri Populer

 
© 2010-2015 Islam Agamaku
Desain by OTIN | Islam Agamaku | Powered by Harian Islam